Dirangkaikan Deklarasi Damai, Forum LIMI Tanahku Poigar Resmi Dilantik Pj Bupati Bolmong

0
30
Gambar : Dirangkaikan Deklarasi Damai, Forum LIMI Tanahku Poigar Resmi Dilantik Pj Bupati Bolmong, (25/11/2023).

TNews, BOLMONG – Forum Layanan Inovasi dan MediasI (LIMI) Tanahku Kecamatan Poigar, resmi dilantik oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan deklarasi perdamaian masyarakat Tiberias Kecamatan Poigar itu, dipusatkan di Balai Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Sabtu 25 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala desa Tiberias Abner Patras menyampaikan, melalui forum ini pemerintah desa bersyukur karena ini merupakan upaya rekonsiliasi di desa tiberias.

“Cukup diketahui kalangan warga terkait persoalan yang terjadi, oleh karena itu pemdes bersyukur melalui gagasan ini upaya-upaya rekonsiliasi di Desa Tiberias boleh terlaksana, sudah dilakukan pertemuan dan penandatanganan damai di kantor camat yang diprakasai forum LIMI tanahku ini,” kata Abner.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Poigar yang beberapa waktu lalu sempat berselisih paham namun akhirnya bisa menemui titik damai.

“Saya pikir semuanya memikirkan yang adil. Makanya saat itu bupati dari berbagai macam pihak mengatakan begini mengatakan begitu, Saya tetap mengatakan tidak karena Saya tetap merujuk pada regulasi dan Saya selalu meminta petunjuk dari Tuhan dan Alhamdulillah, puji tuhan semua bisa selesai dengan baik,” kata Bupati.

Dikatakannya, orang-orang yang ada di dalam forum LIMI Tanahku semua adil dan memiliki rekam jejak jelas. “Saya yakin semua adil, jadi layanan informasi ini selain disamping mempermudah kita melayani, tetapi juga orang-orang yang dipercayakan mempunyai rekam jejak dan tanggung jawab yang besar dan strategis lainnya,” tutur Limi.

“Tentu Saya banyak bersyukur pada Tuhan karena pada hari ini kita semua diberikan hati yang lapang, diberikan hati yang terang, sehingga kita semua bisa bersama-sama untuk melakukan deklarasi damai hari ini,” lanjut Bupati menambahkan.

Di sisi lain, Bupati juga mempersilahkan terhadap siapa saja untuk menyampaikan aspirasinya. Baik melalui demo atau apapun itu, namun harus sesuai dengan koridor serta jalurnya. “Di papua Saya selama 40 tahun dan sudah terbiasa dengan perseturuan, makanya saat Saya di Bolmong ada yang ijin demo silakan asal jangan sampai ribut, ada yang ini itu silakan asal tetap pada aturan yang ada, karena semua sudah diatur Undang-Undang,” jelas Limi.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Poigar, Pimpinan OPD, Forkopimcam, staf khusus Bupati, sangadi se-Kecamatan Poigar serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Poigar.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.