Dirangkaikan dengan Pembagian Bansos, Pemkab Bolmong Gelar Gerakan Pangan Murah Bersubsidi

0
30
Gambar ; Dirangkaikan dengan Pembagian Bansos, Pemkab Bolmong Gelar Gerakan Pangan Murah Bersubsidi (13/11/2023).

TNews, BOLMONG – Guna menjaga stabilisasi kesejahteraan masyarakat di tengah melonjaknya harga barang pokok, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bersubsidi.

Giat GPM yang dipusatkan di lapangan Olahraga Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat, Senin (13/11/23) itu, juga dirangkaikan dengan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada 3750 keluarga. Adapun acara ini berhasil mendatangkan partisipasi aktif dari masyarakat, termasuk dari 8 desa se-Kecamatan Passi Barat.

Dimana, GPM yang menjadi bagian dari inisiatif ini menyediakan 600 kupon untuk pembelian dengan dua paket pilihan yang dijual dengan harga yang terjangkau. Paket pertama, seharga Rp. 97,500 ribu, mencakup 5 kilo beras premium, 1 kilo gula, 1 kilo minyak kelapa, 1 kilo tepung terigu, dan 1 bak telur. Sementara paket kedua berupa 10 kilo beras premium dijual dengan harga Rp. 84 ribu.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, turut hadir dalam kegiatan ini guna memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus membangun kebersamaan dan solidaritas sosial di Kabupaten Bolmong.

Melalui sambutannya, Limi menekankan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi konkret dari instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Instruksi tersebut bertujuan untuk mengatasi dampak inflasi dan kegagalan panen akibat musim kemarau,” ucap Bupati.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan kesadaran kolektif masyarakat, kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Bansos di Passi Barat tidak hanya memberikan solusi terhadap masalah pangan, tetapi juga memperkuat fondasi kesejahteraan dan stabilitas wilayah dalam menghadapi tantangan ekonomi dan politik,” sambung Bupati menambahkan.

Di sisi lain, Limi juga memberikan imbauan terkait menjaga stabilitas keamanan, khususnya jelang Pemilihan Umum 2024 yang telah memasuki tahun politik.

“Sebagai warga negara yang baik, kita berkewajiban menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Agar kedepan, kegiatan demokrasi ini dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan GPM tersebut, Forkopimcam, Kepala OPD Pemkab Bolmong, seluruh Kepala Desa, Kepala Perum Bulog, dan masyarakat Passi bersatu.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.