Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Pembangunan Terminal Tipe A di Bolmong

0
59

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kementrian Perhubungan (Kemenhub), melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat, yang dipimpin langsung Kasubdit terminal angkutan jalan, Ardono. Ahli Transportasi Darat (ATD,MT), bersama tim perencanaan, Hukum Kemenhub. melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong), kedatangan mereka disambut langsung asisten III, I wayan Gede diruang rapat kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutanya Kasubdit terminal angkutan jalan Kemenhub. Ardono mengatakan. terkait dengan pembangunan terminal ini, ini adalah tugas pemerintah wajib melakukan pelayanan umum.

“tugas pemerintah melayani masyarakat dengan membangun terminal umum. adapun jenis pelayanan angkutan antar provinsi dan kabupaten kota, terminal itu harus ada sarananya apa tipe A, Tipe B, maka itu jadi tugas pemerintah pusat untuk membangun terminal tipe A,” ujar Ardono, Kamis (3/8/2017).

Terpisah Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Jeltje Tumanduk menambahkan, tujuan tim dari Kemenhub melalui Dirjen perhubungan darat untuk melihat langsung lokasi pembangunan terminal tipe A di Bolmong. “Tujuannya untuk meninjau lokasi demi percepatan pembangunan terminal tersebut,” bebernya.

Tumanduk menambahkan, jika selesai melakukan peninjauan lokasi terminal dan dinyatakan memenuhi persyaratan, maka tim Kemenhub RI bakal secepatnya memberikan bantuan sekitar 10 miliar, agar tahun depan bisa beroperasi.

“Diimbau juga kepada operator angkutan, baik Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), untuk dapat membuat trayek dengan jurusan Bolmong-Gorontalo, Bolmong-Manado, Bolmong-Boroko, serta trayek lainnya. Sementara ini untuk tahap awal satu hektar,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.