Disdik Bolmong Gandeng Sekolah Lakukan Gerakan Literasi Nasional

0
5
Renti Mokoginta.
Loading...

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu, langsung direposn baik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, bahwa Program “Gerakan Literasi Nasional” merupakan program yang sangat bagus,” Program itu kami tindak lanjuti, karena itu program bagus,”ungkap Renti (13/6) saat dikonfirmasi.

Lanjut Renti, Program GLN ini sudah disosialisasikan di Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow setiap rapat, “Sudah kami sosialisasikan ke skolah-sekolah bahwa dalam satu minggu diberikan 1 hari untuk literasi untuk anak-anak bisa membaca diperpustakaan,”tandasnya.

Renti pun menambahkan, untuk waktu literasi seperti membaca diperpustakaan diberikan waktu 2 Jam dalam sehari, jadi siswa-siwi bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memperluas wawasan mereka,”Waktu diberikan 2 jam untuk membaca diperpustakaan, ini juga merupakan langkah untuk menumbuhkan kecintaan kepada siswa-siswi tentang literasi,”tutupnya.

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.