Desiminasi Pendidikan Terus Dilakukan, Tim Disdik Kunjungi Sekolah Terpencil di Dumoga

0
60
Kepala Disdik Renti Mokoginta saat menyerahkan bantuan alat tulis kepad siswa di SD Gunung Sari.

TNews, BOLMONG — Tim Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali melakukan diseminasi pendidikan di daerah terpencil, Kamis (02/07/2020).

Kali ini, tim yang dikoordinir langsung Kepala Disdik Renti Mokoginta, turut didampingi Sekretaris Steven Tandayu, Kepala Bidang Dikdas Abdul Rivai Mokoagow, serta korwil mengunjungi Desa Kanaan dan Desa Serasi, Kecamatan Dumoga guna melakukan diseminasi pendidikan di SDN Molingongot Kanaan, SMP Satap Molingongot Kanaan, SDN Gunung Sari Kanaan, SDN 1 Serasi, SDN 2 Serasi serta SLTPN 8 Dumoga Desa Serasi.

“Tujuan kami terus melakukan berbagai upaya untuk ditingkatkan terutama diseminasi pendidikan di daerah terpencil. Kepedulian daerah terhadap pentingnya pendidikan dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi prioritas dalam menunjang pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow kedepan menjadi lebih baik,” kata Mokoginta.

Untuk mencapai Dua Desa tersebut, tim harus menempuh perjalanan 11 Kilometer terhitung dari Desa Pusian. Sebagian jalan memang sudah diaspal, namun sebaginnya lagi masih berupa bebatuan dan menanjak.

“Kita datang kesini untuk tujuan diseminasi pendidikan daerah terpencil. Selain itu, salah satu tujuan kita tentunya melakukan peninjauan terhadap pendidikan baik itu guru sebagai tenaga didik dan murid yang ada di sekolah,” ungkap Renti

Lanjutnya, Desa Kanaan dan Serasi masuk kategori daerah terpencil di Bolmong. Jaminan pemerintah terhadap tenaga pendidik dan murid menjadi perhatian khusus untuk mempertahankan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

“Ini tujuan dan juga target kita, termasuk dalam meningkatkan IPM,” jelas dia.

Sekadar diketahui, kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan buku dan peralatan sekolah kepada anak didik oleh Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Renti Mokoginta menyerahkan secara langsung kepada siswa dan siswi.

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.