Diskominfo Bolmong Ikut Bahas Siber Attack Bersama Pemprov

0
18

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Upaya peningkatan dan memfasilitasi pelayanan keamanan Daerah Perbatasan, serta pengamanan informasi dan ancaman siber di Indonesia. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut serta dalam kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) tersebut.

Agenda itu dilangsungkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe Kamis (04/04/2019), bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia (RI).
Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Parman Ginano, melalui Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik Sutoyo Paputungan mengatakan, berbagai materi dibahas dalam agenda itu. “Kegiatan ini dipusatkan  di aula rumah dinas Bupati Kepulauan sangihe, dengan berbagai materi  dari BSSN tentang pengamanan informasi  dan ancaman siber attack  di bidang pemerintahan,” ujar Sutoyo.

Dirinya menambahkan, siber attack terjadi secara tiba-tiba dengan melumpuhkan sistem. “Serangan terjadi  dalam bentuk distributed denial of service yang secara tiba-tiba nweb service pemerintah, bank, media dan partai politik menerima puluhan ribu pengunjung seketika menyebabkan lumpuhnya system,” ungkap Sutoyo.

Materi lainnya disampaikan oleh BSNN, yakni mengenai WebDeface, Phising, Malware, Hacking, dan Skimming. Yang dimana semuanya dalam keamanan menyeluruh dan pengelolaan terstruktur oleh BSSN. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo se Sulut dan perwakilan di 15 Kabupaten/Kota.

 

 

Peliput : Atret

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.