Disnakertrans Bolmong: PT Conch Masih Buka Lamaran

0
157
Ramlah Mokodongan
Ramlah Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahun 2017 lalu telah mencapai 1.700an lebih yang memasukkan berkas lamaran Pekerjaan di PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC). Sementara, untuk Tahun 2018 hingga Bulan Mei ini sudah sekitar 700an pelamar susulan.

Para pelamar yang bisa dikategorikan pengangguran tersebut masih berharap-harap cemas. Pasalnya, hingga kini sejumlah pelamar belum terpanggil untuk bekerja di perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Menurut Kepala Disnakertrans Bolmong Ramlah Mokodongan dari total 2000-an lebih pelamar yang memasukan berkas lamaran ini, untuk kuota dari PT. CONCH tidak ada batasan waktu pemasukan berkas. “Hingga saat ini masih terbuka lebar, untuk memasukkan lamaran pekerjaan,” kata Ramlah, Senin (28/5/18).

Ia menyebut, belum ada tes seleksi dari pihak PT. CONCH. Sampai saat ini masih dalam tahap pemasukan berkas lamaran.

“Pihak perusahaan yang nantinya akan menyeleksi serta menentukan apakah pelamar diterima bekerja atau tidak. Namun, sesuai koordinasi Disnaker dan pihak perusahan, proses seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Adapun keahlian-keahlian yang menjadi prioritas utama yang akan diterima kata Ramlah, Pertambangan, Listrik dan Teknik Mesin.

“Memang pelamar itu dari BMR. Namun, paling diprioritaskan adalah mereka yang berdomisili di Bolmong, dan diperkirakan 75 persen itu adalah tenaga kerja lokal daerah,” tukasnya.

Peliput : Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.