DLH Bolmong Bagikan Tong Sampah ke Sekolah

0
47
DLH Bolmong Bagikan Tong Sampah ke Sekolah

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong, dalam waktu dekat ini akan membagikan tong sampah ke masing-masing sekolah dengan jumlah tong yang telah dianggarkan sebanyak 26 unit.

Menurut Kepala DLH, melalui Sekretaris, Sartika Djaman. bantuan tong sampah bagi sekolah itu hanya mana pihak sekolah yang telah memasukan proposal pengusulan saja. “Jumlah saat ini baru 26 unit, dan itu untuk sekolah yang telah memasukan proposal sebelumnya,” ujar Djaman, Selasa (5/9/2017) saat berada di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa penganggaran tong sampah tersebut lewat Dana Alokasi Kuhsus (DAU), serta baru diprioritaskan ke sekolah-sekolah di Bolmong. “Untuk tempat umum belum ada anggaran, baru sebatas sekolah lewat DAU tahun ini, nantinya juga kedepan pasti akan diusulkan tong yang ditempatkan untuk umum dan kantor pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu juga, pihak DLH memprogramkan ruang terbuka hijau di sekolah, dan untuk program tersebut sudah sekolah yang menggukan ruang terbuka hijau.

“Berada di Desa Toraut yaitu Sekolah Dasar, serta itu baru tahun ini kami terapkan untuk sekolah tersebut,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.