Bersama Tiga Instansi, DPRD Bolmong Gelar RDP

0
125

ADVETORIAL, BOLMONG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (02/06/2020) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja eksekutif, yakni Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sehubungan dengan tindaklanjut dan realisasi anggaran hasil refocusing penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahun 2020.

Hearing tersebut diketahui, berdasarkan kesimpulan hasil rapat internal Komisi III DPRD serta agenda kerja komisi III. Dalam rapat dengar pendapat yang dihadiri Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, Dinkes Erman Paputungan dan DKP I Nyoman Sukra dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi III Supandri Damogalad, satu per satu ditanyakan soal penangan Covid-19 berdasarkan bidang masing-masing yang digelar diruang rapat Komisi III.

Pada kesempatan tersebut, Supandri mempertanyakan soal penanganan hingga realisasi anggaran bantuan yang dikucurkan bagi warga yang terdampak Covid-19 di Bolmong. “Sudah sampai dimana penanganan covid-19,”katanya.

Selain itu, politisi dari PKB ini juga mempertayakan bantuan beras, Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan sembako. “Sebaiknya ada data center,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Nyoman Sukra mengatakan, bantuan sudah selesai diserahkan. Sementara untuk tahap dua rencananya pekan ini akan disalurkan. “Semua saran dari anggota dewan akan diterima,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, bantuan sudah disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. “Semua sudah disalurkan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, RDP itu dihadiri Anggota Dewan Sulhan Manggabrani, Febrianto Tangahu, Viktor Lumampow serta Satira Manoppo.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.