DPRD Bolmong Sahkan Bolteng

1
247
Yusra Alhabsyi
Yusra Alhabsyi
Yusra Alhabsyi

Totabuanews.com, Bolmong – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, Rabu (23/01/2013) siang tadi, memparipurnakan usulan pemmbentukan Kabupaten Bolaang Mongondow Tengah (Bolteng). Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsyi, disela-sela rapat memberikan pandangannya, bahwa Bolteng layak diusulkan oleh DPRD untuk dijadikan sebuah kabupaten baru, hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berdasarkan PP. No.72 tahun 2007 tentang pembentukan dan penggabungan daerah kabupaten dan kota, Bolteng sudah layak untuk diusulkan berdasarkan potensi dan luas wilayahnya serta esensinya bukan terletak pada kepentingan akan tetapi pada pelayanan kepada masyarakat” kata alhabsyi.

Lanjut Alhabsyi mengatakan kabupaten Bolteng ini sudah menjadi keharusan, sehingga diharapkan kepada semua elemen terkait dengan perjuangan pembentukan daerah baru ini untuk bisa memberikan kerjasama dan dukungan agar semua bisa secepatnya terwujud, “ Bolteng harga mati, kami akan memberikan penekanan kepada pemerintah pusat untuk serius dalam menanggapi hal ini, dan kami akan berusaha agar Bolteng ini dapat terealisasi di tahun 2013,” tegasnya berapi-api.

Sekedar diketahui saat ini kabupaten Bolaang Mongondow tengah memiliki enam kecamatan yakni, kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Barat,Kecamatan Dumoga Utara, Kecamatan dumoga Tengah dan kecamatan Dumoga tenggara. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.