Dua Instansi Bolmong Ini Saling Tuding Soal Sampah di Ibu kota Lolak

0
97
Dua Instansi Bolmong Ini Saling Tuding Soal Sampah di Ibu kota Lolak

TOTABUANEWS, BOLMONG – Ibu kota Lolak sebagai pusat dari Pemerintah Kabupaten Bolmong, seharusnya bersih dari tumpukan sampah. Namun dari pantauan media ini, hampir di sudut kota hingga perkantoran sampah menumpuk dan berserakan.

Tidak hanya lambatnya Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi di kurung lima tahun kemarin itu, dalam hal ini Dinas terkait tak pernah memperhatikan, bahkan diduga adanya saling tuding untuk penanganan sampah di ibu kota

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong, melalui Bidang Penataan Perlindungan Pengelolaaan Lingkungan Hidup dan Peningkatan Kapasitas. Adriana Ginoga mengatakan,

soal permasalahan sampah tersebut memang di lingkup tupoksinya DLH, namun pikhanya menjelaskan, untuk anggaran operasional pengangkutan sampah tidak ada di Dinas DLH.

“Anggaran untuk oprasional pengankutan sampah itu tidak  ada di DLH, Tapi ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU),” katanya, Minggu (28/5/2017).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong Norma Makalalag, mengatakan untuk dana angkut sampah tersebut juga tidak ada di instansinya. Karena, strukturnya sudah tak ada di Dinas ini.

“Sejak januari dananya sudah dialihkan semua, dan sudah tidak ada di dinas kami. Anggaran sampah semuanya sudah  di DLH,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.