Dukung Pelaksanaan Musrenbang, Bappeda Gelar Pelatihan Penginputan Apliskasi e-Planning

0
44
Bappeda saat menggelar pelatihan penginputan aplikasi e-Planning.

TNews, BOLMONG – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolmong, Selasa (21/01/2020) di Ruang Rapat, Kantor Bappeda, di Lolak, menggelar pelatihan penginputan aplikasi e-Planning kepada seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diwakili Kepala Sub Bagian program Pelaporan dan Keuangan bersama Pemerintah Kecamatan.

Menurut Kepala Bappeda Yarlis Hatam, pelatihan tersebut dilkukan guna mendukung pelaksanaan tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 mendatang. “Sasaran kegiatan pelatihan ini untuk mendukung pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, pada program dan kegiatan tahun 2021. Sementara pembangunan nanti akan memprioritaskan pada empat bidang yaitu, bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan umum dan urusan pemerintahan,” kata Yarlis.

Dia menjelasakan, untuk prioritas pendukung lainnya yakni, penguatan produktivitas pertanian, produk olahan turunan, pengembangan dan pemasaran produk unggulan kabupaten, pengembangan pelaku usaha berbasis pemberdayaan masyarakat desa, serta membangun akses modal dan keterpaduan antar wilayah untuk pengembangan pariwisata dan pertanian. “Sednagkan tema pembangunan 2021 yang kita susun diantaranua pemantapan kontribusi sektor pertanian dan pariwisata terhadap perekonomian pendapatan masyarakat,” tutup pejabat transferan dari Pemkot Kotamobagu ini.

 

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.