Febrianto Tangahu Gelar Reses di Desa Bakan

0
124
Reses Aleg Bolmong Febrianto Tangahu

TNews, BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Lolayan, Febrianto Tangahu dari Partai Nasdem menggelar Reses masa Sidang I, di Desa Bakan, Jumat (21/02/2020) malam kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Camat Lolayan Faisal Manoppo, mantan Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muchtar, mantan Anggota DPRD Dapil Lolayan Ahadin Mamonto, para Sangadi, Sekdes, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarkat se-Kecamatan Lolalayan.

Menurut Febrianto Tangahu, reses masa siadang I merupakan kegiatan penting sebagai menjaring aspirasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Lolalayan. “Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruh aspirasi dari masyarakat untuk kemudian di masukkan dalam Pokir DPRD dan disalurkan melalui Musrenbang Kabupaten,” ungkap Anto sapaan akrab Politisi dari Partai Nasdem itu.

Lanjutnya, beberapa usulan maupun aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “InsyaAllah, semua usulan dari masyarakat Kecamatan Lolayan akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah desa mulai dari Desa Abak, Desa Bakan, Desa Tanoyan, Matali Baru, Desa Tungoi II dan beberapa desa diantaranya memaskkan usulan kepada Anggota DPRD yang melakukan rese tersebut. “Diantaranya masyarakat meminta pajak SPT Tahunan di terbitkan awal tahun, penerangan jalan, mengusulkan tambang rakyat, pembangunan perpustakaan, abrasi sungai, jalan usaha tani, pariwisata bakan, dan lainnya itu kami usahakan sebagai aleg untuk dimasukkan dalam pokir. Mudah-mudahan semuanya terakomodir. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias dalam pelaksanaan reses kali ini,” pungkasnya.

 

Imran Asiaw  

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.