Garda Terdepan Perangi Covid-19, Yasti Apresiasi Kinerja Tenaga Medis di Bolmong

0
68
Para tenaga medis di Puskesmas Tungoi. (Foto: Facebook/Marshal Datundugong)

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis dan para medis yang telah memberikan sumbangsih yang besar bagi daerah dalam perang melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu sebagaimana diutarakan Bupati Yasti di setiap kesempatan dalam menyerahkan bantuan sosial di 15 Kecamatan se-Bolmong.

Menurutnya, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 saat ini.

Bahkan kata Yasti, waktu dan tenaga mereka sangat terkuras demi menjalankan tugas. Untuk itu pihaknya memberi apresiasi terhadap kinerja para tenaga medis di Bolmong. “Salut atas kiprah mereka,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak warga Bolmong untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis yang sudah menjalankan tugas dengan baik. “Ayo kita beri dukungan moral untuk tenaga medis,” ucap Yasti.

Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan lebih baik diam di rumah. Karena, kalau ada Covid-19 maka tenaga medislah yang paling sibuk,” tuturnya.

Di sisi lain kata dia, bukan berarti diam dirumah lalu tidak ada aktifitas. Namun kalau keluar rumah harus mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatn. “Boleh keluar tapi harus menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Selain itu, bagi petani maupun nelayan silahkan beraktifitas. Yang ke kebun tetap ke kebun begitupun nelayan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong terdapat 197 perawat dan 24 dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan percepatan dan pencegahan Covid-19. Mereka tersebar di pos perbatasan, puskesmas serta Rumah Sakit (RS).

 

Imran Asiaw 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.