Gedung Bumdes Mart Mangimbali Desa Mariri Baru Diresmikan Langsung Pj Bupati Limi Mokodompit

0
34
Foto: Diskominfo Bolmong

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, resmikan langsung gedung baru milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mart Mangimbali, di Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Senin 8 Agustus 2022.

Pada peresmian Bumdes Desa Mariri baru itu, Pj Bupati Limi Mokodompit turut didampingi anggota DPRD Bolmong Tety Kadi Mamonto, Asisten I Decker Rompas, Staf Ahli Gubernur Firasat Mokodompit, Staf Ahli Gubernur Husen Tuahanus, Camat Poigar Alfina Sumenda, Sangadi, serta dihadiri pengurus Bumdes dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap dibangunnya gedung Bumdes tersebut.

Bupati Limi Mokodompit menilai, adapun fungsi dan tujuan Bumdes yakni untuk bisa menjalankan usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktivitas, serta menyediakan pelayanan jenis usaha lainnya hanya semata-mata kesejahteraan masyarakat desa.

“Pendirian Bumdes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ungkap Mokodompit.

Selain itu, Bumdes ini menjadi sangat penting dan strategis, karena bertujuan memeratakan kesejahteraan di bidang perekonomian desa.

Disamping itu, bisa juga mendatangkan pendapatan asli desa (PADes) serta pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Pada pokoknya, Limi menambahkan bahwa, Bumdes merupakan ujung tombak dan parameter pembangunan nasional, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten, termasuk di Kabupaten Bolmong.

“Pemerintah terus berupaya dan berperan aktif mendorong untuk memajukan desa melalui alokasi dana desa. Bahkan pemerintah sangat mendukung adanya Bumdes di setiap desa dan berharap rodan ekonomi di desa lebih maju lagi,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.