Hadiri Hari Bakti Adhyaksa ke-58, Bupati Bolmong Harapkan ini

0
47

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (23/7/2018) menghadiri Acara Syukuran Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara di Gedung Graha Bumi Beringin Manado.

Kepala Kejati Sulut M Roskanedi, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara atas dukungan dan kerjasamanya selama ini khususnya dalam menindaklanjuti program-program dari Kejati.

“Karena tanpa dukungan dan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, maka berbagai program dari kami tidak dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat Memperingati Hari Bhakti Adyaksa Ke-58 Tahun 2018 kepada Jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

“Apresiasi juga atas terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dalam rangka menciptakan suasana ketertiban guna menunjang keberlangsungan proses pembangunan daerah dan bangsa yang hingga kini dapat terus berjalan dengan baik di daerah ini,” katanya.

Menurut Olly, dalam penyelenggaraan negara, wajib dan senantiasa berpedoman pada asas-asas penyelenggaraan negara. Asas dimaksud adalah Kepastian Hukum, Tertib Penyelenggara Negara, Kepentingan Umum, Keterbukaan, Proporsionalitas, Profesionalitas, Akuntabilitas, Efisiensi, Efektivitas, dan Keadilan.

“Hal ini penting untuk menjadi pedoman serta acuan dalam menjalankan penyelenggaraan negara yang Good Governance dan Clean Goverment, karena untuk menjamin hal tersebut berjalan dengan baik dan benar, maka salah satunya perlu ditunjang dengan peran Kejaksaan dalam melaksanakan tugas utamanya, antara lain yakni penegakan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow yang hadir dalam acara tersebut turut menyampaikan ucapan Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 kepada jajaran Kejati Sulut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, saya ucapan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58,” tuturnya.

Yasti berharap, kiranya dengan momentum kali ini, Kejati Sulut akan lebih proaktif, kreatif dan inovatif serta memiliki semangat juang yang tinggi.

“Semoga kedepannya, Kejati Sulut mampu menjawab berbagai tuntutan dan tantangan dalam menjalankan tugas penegakkan hukum yang semakin dinamis di era pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,” pungkasnya.

Diketahui, selain dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE, kegiatan ini juga ikut dihadiri beberapa kepala daerah, Forkopimda Provins Sulut dan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta keluarga besar Kejati dan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di Sulut.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.