Hardiknas, Wabup Bolmong Bacakan Sambutan Menteri Anis Baswedan

0
118

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (02/05/2016), menggelar upacara bendara dalalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Upacara di halaman kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong ini, menjadi Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM.

‪Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan, yang dibacakan Wabup Yanny R Tuuk STh MM ini, memberikan apresiasi atas peran aktif pendidik dalam mencerdaskan saudara sebangsa.

‪”Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada bapak ibu pendidik diseluruh jenjang, yang tak lelah menylurkan inspirasi membuka jalan pencerah dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang beekarakter,” katanya.

Lanjutnya sedikit mengenang tokoh Ki Hajar Dewantoro, yang merupakan pelopor pendidikan putra–putri bangsa Indonesia, sekaligus pendobrak kebodohan bangsa Indonesia dari zaman kebodohan menuju zaman kepandaian.

“Dengan demikian, pendidikan bagi bangsa Indonesia mempunyai arti yang sangat penting, karena kemajuan bangsa negara kita, tidak lepas dari pendidikan yang telah dicapai,” ujarnya.

Menurutnya, bila masyarakatnya suatu Negara berpendidikan, maka Negara pun akan maju, sebaliknya, bila bangsa Indonesia tidak memperhatikan pendidikan, tidak mungkin bangsa Indonesia bisa maju seperti ini.

“Tentunya membawa dampak yang sangat baik bila pendidikan itu betul-betul diterapkan dalam kehidupan ini. Sehingga tidaklah sama antara orang berilmu dengan orang yang tidak berilmu,” tuturnya.

Dalam ucapara tersebut, turut dihadiri, Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Kapolsek Lolak, para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Kepsek dan siswa-sisi se Kabupaten Bolmong.

Usai ucapara, Wabup Yanny Ronny Tuuk STh MM dan Sekda Drs Ashari Sugeha, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba untuk memeriahkan Hardiknas tahun ini.

Setelah itu, dilanjutkan dengan lomba gerak jalan diikuti puluhan sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA yang mengambil star di halaman kantor Setda Bolmong dan dan finis di halaman kantor Diknas Bolmong.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.