Hasil Ujian Nasional Dinantikan, Siswa Berharap Hasil Terbaik

0
9
Loading...

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Belum lama ini siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Ujian Nasional. Rintangan dan ujian yang dihadapi para siswa akhirnya sebentar lagi akan mencapai level klimaks, karena sebentar lagi hasil dari ujian tersebut akan diumumkan.

Seperti ada pepatah yang mengatakan, sabarlah dalam penantian, tekunlah dalam pekerjaan dan yakinlah dalam do’a, ini merupakan pepatah yang pas untuk kondisi sikologi siswa dan siswi SMP/MTs di Bolmong.

Hal ini, seperti yang diungkapkan Nindy Siswi salah satu SMP Negeri di Bolmong, menurutnya menunggu adalah pekerjaan yang sulit, karena pada saat itu sikologi kejiwaan terganggu, seperti ada yang terbengkalai dalam jiwa dan fikiran. ”Menunggu itu sulit, apalagi yang ditunggu itu sesuatu yang merupakan penentu masa depan kita,seperti hasil UN,” ungkapnya.

Kata Nindy, semua saat ini sedang menunggu hasil UN, tentunya semua berharap hasil terbaik. ”Saat ini kami menantikan penggumuman tersebut, tentunya saat ini kami siap menerima apapun hasilnya, toh kami sudah berusaha maksimal saat UN kemarin,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, saat dikonfirmasi terkait pengumuman Hasil Ujian Nasional, mengaku tinggal menunggu dari Pusat dan Provinsi. ”Untuk hasil ujian nasional, saat ini kami dari dinas pendidikan masih menunggu dari Pusat dan Provinsi,” tandasnya,Rabu(15/5).

Renti pun berharap, hasil UN siswa-siswi SMP/MTs di Bolmong akan mendapat hasil yang memuaskan. ”Kami dari pemerintah, sangat berharap agar hasil UN siswa-siswi keamrin mendapat hasil yang memuaskan,” tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.