Hebat!! ASN Bolmong ini Mendapat Undangan dari Negara Cina

0
64
Solaeman Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kejutan di awal tahun bagi daerah, dimana salah satu putra asli totabuan Solaeman Pontoh SE mendapat undangan sebagai Guess Speaker pada pertemuan ke-11, Internasional Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing Negara Cina.

Solaeman Pontoh yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmong ini mengatakan. pertemuan berkala dua tahun ini adalah untuk mencari solusi mengenai perencanaan kota dan penataannya.

“Kegiatan itu nanti akan melibatkan seluruh ahli dari berbagai negara sehingga bisa menghasilkan satu model yang berwawasan lingkungan, sehingga indeks pembangunan manusia di tiap negara bisa meningkat,” ujar Pontoh, Rabu (3/1/2018).

Terpilihnya Pontoh untuk menghadiri pertemuan berskala internasional itu, dikarenakan adanya hubungan emosional yang sudah lama di jalin dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sehingga dirinya dipercayakan masuk ke tim yang akan berangkat pada tanggal 4 Januari.

“Nantinya saya akan bersama-sama tim yang terdiri dari Prof DR Murti Jeddari, DR Andi Heni Muliawati, M Rizky Ali Darmawan S STP, DR Andini Pratiwi,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, tim akan sudah menyiapkan makalah untuk dipresentasikan di Provinsi Nanjing Cina, berupa pertumbuhan populasi penduduk dan migrasi di Kota Bontang Kalimantan Timur.

“Pertemuan ini akan berlangsung dari tanggal lima hingga delapan januari, dan makalah yang kami sudah siapkan berupa presetasi soal popilasi penduduk dan migrasi dengan sampel salah satu daerah di indonesia,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.