HEBAT ! Nixon Watung Selamatkan ASN Bolmong Dari ‘Mimpi Buruk’ Selama Lima Tahun

0
528
Pemkab Dorong Masyarakat Ikut Aksi Bela Negara
Adrianus Nixon Watung

TOTABUANEWS, BOLMONG — Kebijakan yang dilakukan oleh penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, layak diapresiasi. Betapa tidak, Pj Bupati yang baru menjabat beberapa bulan ini, sudah menyelamatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dari mimpi buruk selama lima tahun dibawah kepemimpinan mantan Bupati Salihi B Mokodongan.

Bupati Nixon Watung akhirnya menaikkan (TKD) ASN di lingkup Pemkab Bolmong, terhitung mulai Januari 2017.“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, yang sudah menaikan TKD kami,” kata Fajri Mokoginta, salah satu staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, kemarin.

Diungkapkannya, selama 5 tahun TKD mereka (ASN, red) tak pernah mengalami kenaikan. “Selama ini TKD yang kami terima hanya Enam Ratus Ribu Rupiah, tapi sekarang sudah naik menjadi Satu Juta Rupiah. Meskipun tidak terlalu besar, tapi kami merasa senang dengan adanya kenaikan ini,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, mengatakan, kebijakan tersebut telah disepakati bersama DPRD. “Selama ini ada kenaikan gaji para pegawai tapi nilainya kecil. Dengan melihat itu, kami mengambil inisiatif untuk menaikan tunjangan  dan itu telah dibicarakan bersama DPRD,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya kenaikan tunjangan, disiplin dan kinerja pegawai lebih ditingkatkan lagi. “Kenaikan tunjangan ini diharapkan dibarengi dengan adanya peningkatan disipilin dan kinerja pegawai. Saya lihat disiplin dan kinerja sudah semakin baik,” ujar Bupati.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.