HUT Jemaat GMIBM Sion Manembo, Limi Harap Selalu Jaga Kerukunan

0
67
Pj Bupati Limi Mokodompit saat memberikan sambutan pada perayaan HUT GMIBM Sion Manembo. (Foto/Diskominfo)

TNews, BOLMONG – Jemaat GMIBM Sion Manembo, Kecamatan Passi Timur merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Selasa, 1 November 2022.

Perayaan HUT GMIBM Sion Manembo tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit.

Selain itu, Pj Bupati juga didampingi para pimpinan OPD, Camat Passi Timur, Camat Passi Barat, Camat Bilalang, Sangadi serta Forkopimcam.

Limi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT ke-80 kepada majelis jemaat GMIBM SION Manembo.

“Harapannya semoga rangkaian HUT ini merupakan wujud panggilan iman bagi umat untuk selalu taat terhadap ajaran tuhan,” ungkapnya.

Hal ini juga kata Limi, tentunya selain bentuk pendekatan kepada tuhan juga turut berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Saya juga berharap kepada jemaat GMIBM SION Manembo agar selalu menjaga kerukunan karena pembangunan tidak akan berjalan baik bila tidak dibarengi dengan saling menjaga,” ucapnya.

Limi meyakini, di usia yang ke 80 tahun jemaat GMIBM SION Manembo ini merupakan usia yang sangat mapan.

“Saya yakin di usia ini pasti terlalu banyak prestasi yang luar biasa yang telah dipersembahkan oleh jemaat SION Manembo, baik kepada tuhan maupun kepada para hamba tuhan,” kata Mokodompit.

Warga jemaat juga perlu menyadari bahwa, tugas membangun persekutuan jemaat bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi merupakan tanggungjawab yang besar dan harus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Bukan hanya di bidang fisik yang dapat kita lihat secara langsung, tetapi yang terpenting adadalh membangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan guna memperkokoh iman jemaat kepada tuhan,” harap dia.

Selain memberikan ucapan selamat, Limi juga dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat jemaat SIPN Manembo agar terus menjaga situasi Kamtibmas terutama di wilayah Kecamatan Passi Barat.

“Mari sama-sama menjaga kerukunan, kebersamaan dan keberagaman di tanah Totabuan yang kita cintai ini,” bebernya.

Suasana Kamtibmas perlu dijaga karena tahun depan kita menghadapi beberapa tantangan, mengingat tahun depan memasuki tahun politik.

“Namanya tahun politik pasti ada gesekan, oleh karenanya kita perlu menjaga ini, jawabannya hanya dengan terus menjaga kebersamaan, kasih sayang dan mengandalkan tuhan dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, pesan tersebut kerap disampaikannya di setiap kunjungannya, baik di acara duka, pesta, mesjid maupun gereja.

“Lebih sering di pesan ini saya sampaikan di beberapa tempat ibadah dalam setiap kunjungan saya, karena tempat ibadah adalah muara perdamaian dan muara cinta kasih. Maka mari kita lakukan dengan cara menghormati, menghargai merawat kerukunan ini sebagaimana yang ditanamkan nenek moyang kita,” pungkas Limi.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.