Ini Lima Desa Terpencil di Kabupaten Bolmong

0
1688
Ini Lima Desa Terpencil di Kabupaten Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk STh MM, mengakui di Bolmong, terdapat lima desa dikategorikan terpencil.

Berdasarkan informasi yang dirangkum harian ini, beberapa daerah yang tergolong tertinggal diantaranya, Desa Tudu Aog Baru, Kolingangaan (Kecamatan Bilalang), Pomoman (Kecamatan Poigar), Serasi dan Kanaan (Kecamatan Dumoga Timur).

Ke lima desa tersebut, kata Wabup Yanny Tuuk, menjadi perhatian serius dari Pemkab Bolmong.

“Dalam segi pembangunan masih minim bahkan akses jalan sangat sulit dijangkau namun hal itu akan menjadi perhatian serius dan hingga akhir 2016 nanti, pemerintah akan memfokuskan pembangunan ke daerah-daerah tersebut,” kata Yanny Tuuk.

Terpisah aktifis Gerakan Pemuda Peduli Tanah Lahir (Garputala) Bolmong, Supandri Damongalad, mengatakan pemerintah harus memperhatikan 5 desa yang tertinggal di Bolmong agar sejajar dengan desa-desa laiinya.

“Kami merupakan masyarakat Bolmong. Sehingga, diharapkan kepada pemerintah agar menggiatkan pembangunan di desa tersebut,” harapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.