Intensitas Hujan Guyur Bolmong Meningkat

Pemerintah Minta Warga Waspada

0
103
Intensitas Hujan Guyur Bolmong Meningkat
TOTABUANEWS, BOLMONG – Intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akhir-akhir ini terus meningkat. Bahkan, juga disertai angin kencang.
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meminta kepada warga agar dapat meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya bencana.
“Warga harus waspada. Sebab akhir-akhir ini intensitas hujan semakin meningkat dan tidak menutup kemungkinan bisa berakibat terjadinya bencana alam,” ujar Kepala BPBD Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, Rabu (22/06/2016).
Namun, dia berharap, walapun intensitas curah hujan mengalami peningkatan, akan tetapi tidak sampai terjadi bencana.
“Kondisi ini, harus diwaspadai. Jadi bagi yang bermukim di wilayah berbukit atau bantaran sungai, dapat peka terhadap perubahan cuaca akhir-akhir ini. Jika mengkhawatikan, disarankan segera mencari tempat yang aman,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan, meminta kepada instansi terkait untuk selalu standbay agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka cepat diminimalisir kerugian.
“Pemerintah daerah hingga ke pemerintah desa, tentunya selalu berharap baik. Dan kami juga terus berkordinasi, agar jika terjadi bencana, dapat sesegera mungkin ditangulangi,” kata Bupati.
Tim Totabaunews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.