Investasi PT Conch Majukan Bolmong, Raturan Putra Daerah Direkrut Jadi Karyawan

0
459

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kehadiran salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi semen, yakni PT Conch North Sulawesi (CNS), di Kabupaten Bolaang Mongondow, terus didorong kalangan aktifis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Generasi Muda se Bolaang Mongondow Raya (BMR). Mereka berharap, PT CNS tidak setengah hati atau merasa khawatir berinvestasi di Bolmong.
Apalagi saat ini sudah lebih dari 200 orang karyawan yang merupakan putra daerah Bolaang Mongondow, direkrut bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran PT CNS dapat membawa kemakmuran bagi rakyat Bolmong.
Ketua LSM Forum Masyarakat Kota (Formak) Ando Lobud dan Sekertarisnya, Fadli Simbuang menegaskan, investasi yang masuk di Bolmong patut disyukuri karena akan memberi banyak manfaat dan dampak positif. “Tidak hanya untuk kemajuan daerah, tapi untuk jaminan kesejahteraan masyarakat melalui terbukanya peluang dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat asli Bolmong,” kata Ando bersama Fadli, Minggu kemarin.
Senada dikatakan Ketua dan Sekertaris LSM Gerakan Peduli Tanah Lahir (Garputala), Adriadi Paputungan, Supandri Damogalad. Keduanya meyakini bahwa kehadiran investasi PT CNS dengan jumlah Rp10triliun, akan membawa dampak kemajuan bagi Bolmong, terutama kota Lolak sebagai Ibu Kota Kabupaten.
“Saatnya Bolmong bangkit menjadi daerah yang disegani. Kehadiran PT CNS akan membuat bolmong menjadi daerah berbasis industri yang maju dan mampu berdaya saing, tidak hanya di Sulut tapi berskala nasional,” kata Adriadi yang diamini Supandri.
Seperti diketahui, PT CNS telah memperoleh ijin lokasi dari kementerian, memperoleh rekomendasi Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan, rekomendasi kawasan hutan, rekomendasi Badan Pertanahan Nasional (BPN), rekomendasi tata ruang dan UKL, UPL. Saat ini sedang dalam proses pengurusan IUP Pertambangan dan IUP Produksi.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.