Investor Semen Diyakini Sejaterahkan Masyarakat Bolmong Ratusan Tahun

0
386
Tahun Ini BLH Bolmong Prioritaskan Program Pencegahan Lingkungan Hidup
Yudha Rantung

TOTABUANEWS, BOLMONG – Menyusul kehadiran dua investor raksasa cement di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diyakini dapat mensejahterakan masyarakat setempat. Betapa tidak, deposit (cadangan) sement di area PT Conch North Sulawesi Cemen (CNSC) di Desa Solog, Kecamatan Lolak dan PT Bolaang Mongondow Raya Semen (BMRS) di Bolaang dan Passi.

Dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Bolmong, Ir Hi M Yudha Rantung, diketahui, eksploitasinya diperkirakan berlangsung selama ratusan tahun. “Sebut saja di area PT CNSC Lolak dan sekitarnya, cadangan sement disana diperkirakan 157 tahun. Sedangkan di lokasi PT BMRS depositnya 120 tahun,” terang Rantung.

Lanjutnya, deposit yang terkandung diarea Itu, dapat diketahui berdasarkan data hasil survey. Pihak BLH tetap konsisten mengawasi kegiatan yang berdimensi negative terhadap lingkungan. “Berbicara soal dampak lingkungan, tidak ada tawar menawar, setiap perusahaan wajib memenuhinya,” tegasnya.

Namun, dilihat secara ekonomi Pemda Bolmong, sangat meyakini akan dampak dari kegiatan investasi sement di Bolmong sangat positif.

“Cadangan semen ratusan tahun dan dengan adanya kegiatan investasi ini pasti berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, pendapatan masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah,” tuturnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.