Investor Terus Lirik Bolmong

0
27

TNews, BOLMONG –  Selain keindahan wisata yang ada di Kabutaen Bolaang Mongondow (Bolmong), rupanya daerah yang dikenal dengan penghasil beras tersebut menyimpan sumber daya alam lain yang bergerak di bidang budidaya.

Baru-baru ini Investor dari surabaya datang langsung melakukan survey di   beberapa tempat budidaya udang tambak air tawar yang luasnya sekitar 15 hektare yakni di desa Ayong dan Sangtombolang. Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mendampingi langsung proses survey dari investor tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmong, Wahyudin Gonibala, Bupati, Investor  dan Salah satu Deputi Bulog, meinjau lokasi tambak udang di tiga lokasi. “Ada tiga titik lokasi tambak udang yang telah disurvei. Yakni di Desa Ayong, Desa Tiberias dan Desa Lolanan,” Kata  Gonibala.

Gonibala menjelaskan, dari tiga lokasi yang ditinjau tersebut, pihak investor masih akan mengkaji, Jika memang sesuai semua akan dikelolah investor. Dia menuturkan, jika tambak udang akan dikelolah investor tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan sekaligus menjadi sumber pendapatan bagi daerah.

Diketahui, Selain meninjau lokasi budidaya udang, Bupati Bolmong juga meninjau lokasi tambak udang, tapi juga meninjau lokasi pembangunan gudang Bulog di Inobonto.

 

Yogi Mokoagow

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.