Irup Peringatan Harhubnas, Bupati Limi Mokdompit Bacakan Amanat Menteri Perhubungan RI

0
21

TNews, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir. Limi Mokodompit menjadi Inspektur upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang ke-53 tahun 2023 se – Sulawesi Utara, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Lolak (18/9/2023).

Harhubnas yang diperingati setiap 17 September tersebut, mengangkat tema secara nasional yakni “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

Menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara peringatan Harhubnas, Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang kemudian menjadi inspektur membacakan amanat Menteri Perhubungan RI.

Dalam sambutannya Limi menyebutkan bahwa tema Harhubnas kali ini sangat relevan dengan visi Indonesia Emas 2045. “Tema ini menginspirasi dan memberikan dorongan kepada kita para insan transportasi. Dimana kita harus terus belajar dan semangat untuk maju. Kita harus mampu dan terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, yaitu dengan melakukan transformasi dan inovasi di sektor transportasi secara kolektif yang menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia,” ucap Limi Mokodompit.

Dalam kesempatan ini pula, Limi mengimbau kepada seluruh jajaran regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja, serta pemerintah daerah.

“Kolaborasi dan kerjasama secara optimal dalam infrastruktur transportasi yang telah dibangun, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta menciptakan transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing, sehingga memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” imbau Limi

Limi juga berpesan bahwa perjalanan membangun bangsa masih panjang dan membutuhkan  kontribusi yang besar di sektor transportasi.

“Transportasi adalah bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa, serta kerjasama sosial transformasi dan inovasi akan menjadi pilar-pilar utama dalam mewujudkan transportasi yang lebih maju, berkelanjutan, serta semangat melayani masyarakat dengan baik adalah kunci keberhasilan bagi negara ini.” pesan Limi.

Terakhir Bupati Bolmong menyampaikan ucapan apresisasi kepada semua insan transportasi, serta ucapan terima kasih atas dilaksanakannya upacara peringatan Harhubnas di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Saya, dan pemerintah menyampaikan apresiasi kepada semua insan transportasi, dan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya upacara di wilayah Bolaang Mongondow. Selamat Hari Perhubungan Nasional, lebih khusus yang ada di Sulawesi Utara,” ucap Bupati Bolmong mengakhiri sambutannya.

Diketahui usai pelaksanaan upacara Harhubnas, Pemerintah Kabupaten Bolmong memberikan bantuan kepada beberapa kelompok usaha bersama,  dan koperasi, serta organisasi keagamaan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Upacara yang di hadiri seluruh insan trasnportasi dari Dinas Perhubugan se Sulut ini juga di hadiri Forkopimda,  Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten, staf ahli, para pimpinan OPD, Camat dan para ASN. (Adv/Mkls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.