Isu Rolling Berhembus, Sejumlah Pejabat Bolmong Bakal Lengser

0
105
Masyarakat Bolmong Pertanyakan Pelantikan YaYa
Yasti Mokoagow - Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wacana rolling besar-besaran bakal dilakukan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Bolmong. Yanny Ronny Tuuk, dalam waktu dekat ini. hal ini dilakukan karena ada beberapa pejabat di lingkup Pemkab Bolmong sudah merasa nyaman dengan kursi jabatanya akan dilengserkan. serta juga hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di tahun ini.

Tahlis Gallang Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong mengatakan, para pejabat ini sedang melaksanakan assement di tingkat Provinsi dengan utusan masing-masing Daerah.

“Semua daerah di BMR, telah mengutus Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pejabat untuk mengikuti assesment di Provinsi. Masing-masing dari Kota Kotamobagu, Bolmut, Bolsel,Boltim,dan Pemkab Bolmong kini tinggal menunggu hasilnya “ujar Tahlis, Selasa (9/8/2017) siang tadi.

Dirinya menambahkan, saat ini belum bisa memastikan jumlah dan nama para pejabat yang akan masuk di Pemkab Bolmong.

“Kita masih menunggu hasilnya. Pemkab Bolmong telah meminta agar kepala daerah di BMR, untuk dapat memberikan rekom terkait kepindahan mereka ke Bolmong,” katanya.

Dijelaskan, pertimbangan rolling di lingkup Pemkab Bolmong ini terkait Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada beberapa waktu lalu. “Sesuai rekom BPK, kami harus melakukan roling jabatan. Dan dipastikan mutasi jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.