TOTABUANEWS, BOLMONG – Jalan penghubung Pinogaluman-Doloduo (Pindol) rawan lakalantas alam, sebab selama jalan tersebut digunakan pengendara sangat rawan terjadi tanah longsor saat dimusim hujan seperti ini.

Hal tersebut, seperti yang diungkapkan Robbi Giroth Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bolmong yang juga sering menggunakan jalan tersebut. “Sudah sangat parah kondisi jalan yang ada, aplagi disaat melewati ujung Desa Totabuan tepatnya, tanjakan yang ada tampak jalanya sudah tidak bisa dilalui, di focus sedikit saja sudah langsung ke jurang yang sangat dalam,” bebernya, Selasa (21/2/2017).

Lanjutnya, selama ini perbaikan dari pihak Dinas terkait, tidak ada hanya saja pembersihan tanah longsor dari BPBD Bolmong, yang sering dilakukan. “Dinas PU Bolmong tidak pernah melakukan pemeliharaan jalan tersebut, hanya sering saya lihat dari BPBD untuk pembersihan jika terjadi longsor,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar Dinas terkait ditahun ini sudah ada rencana dalam bagimana membuat jalan itu aman untuk dilalui. “Harus ada pekerjaan kembali, karena ada jalan yang sudah agak turun dan sangat berbahaya, jangan sampai ada korban baru bertindak,” tegasnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.