Jelang HUT ke-50, Besok KNPI Bolmong Gelar Giat Baksos Sunatan Massal

0
34
Gambar : Jelang HUT ke-50, Besok KNPI Bolmong Gelar Giat Baksos Sunatan Massal (18/7/2023).

TNews, BOLMONG – Dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50. Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong menyelenggarakan giat bakti sosial (Baksos) sunatan massal, yang akan dilaksanakan di Puskesmas Lolak, Kecamatan Lolak, Selasa (18/7/2023) besok.

Ketua panitia pelaksana Adriadi Paputungan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-50.

“Kegiatan Sunatan Massal ini terlaksana atas kerja sama dengan dinas kesehatan Pemkab Bolmong. Insya Allah kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan sunatan massal ini melibatkan semua pengurus DPD KNPI Bolmong dan pengurus anggota KNPI se-Bolmong. Terutama pengurus Kecamatan KNPI Lolak.

“Mudah-mudahan setiap anggota membawa satu orang anak untuk dikhitan. Dan ini juga membantu bagi masyarakat berkeinginan untuk dikhitan anaknya tapi terbentur dengan biaya. Ini kesempatan bagi masyarakat,” ujar Adri.

Di kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit membenarkan kegiatan khitanan massal ini membantu masyarakat yang kurang mampu. Bagi masyarakat yang anaknya belum dikhitan besok Selasa Juli 2023, KNPI Bolmong ada giat bakti sosial Sunatan Massal bertempat di Puskesmas Lolak.

“Ini pertama kali digelar sejak Saya menjadi ketua KNPI Bolmong,” ungkapnya.

Kata Mitha sapaan nama akrabnya, khitanan massal gratis tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong.

“Ini kegiatan kolaborasi antara KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas kesehatan,” tandasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.