Jelang Ramadhan, Salihi Imbau Jaga Kerukunan Beragama

0
180
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan, meminta sekaligus mengimbau kepada seluruh warga di Bolmong Raya, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk sama-sama menjaga kerukukan antar umat beragama.

Pasalnya, apalagi saat ini kata bupati , umat muslim sedang menantikan datangnya bulan suci Ramadhan 1436 Hijiriah yang tinggal beberapa hari lagi. “Saling menghormati antar agama satu dengan yang lain, merupakan suatu kebanggaan pemerintah, sebab dengan sendirinya tercipta iklim harmonis serta situasi keamanan wilayah terjaga dengan baik,” kata Mokodongan, Senin kemarin.

Lanjutnya, dengan rasa kekeluargaan yang luar biasa dimiliki warga Bolmong, merupakan cirri khas tersendiri. Sebab, sejak leluhur tanah Totabuan, sudah tercipta saling hormat-menghormati antar sesama umat manusia. “Meski Kabupaten Bolmong, warganya memeluk agama berbeda, namun saling menghargai antar pemeluk agama satu dengan yang lain sudah terbangu sejak dahulu kala,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati menghendaki kepada seluruh warga Bolmong, agar selalu mengedepankan rasa. Sebab dengan rasa, sudah tentu akan datang dengan sendirinya rasa aman. “Kan dengan adanya rasa aman, dengan sendirinya tercipta hidup kerukunan antar umat beragama,” tukasnya.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.