Jumat Agung, Umat Kristen Bolmong Lakukan Perjamuan Kudus

0
122
Jumat Agung, Umat Kristen Bolmong Lakukan Perjamuan Kudus

TOTABUANEWS, BOLMONG – Peringatan hari Paska atau Jumat Agung oleh para umat Kristiani berjalan hikmat. Jumat (14/4/2017) sejak pagi, terlihat di Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Pniel Siniyung, Kecamatan Dumoga, ratusan jemaat berbondong-bondong ke gereja dengan tujuan mengikuti pelaksanaan Perjamuan Kudus tersebut. Ketua Jemaat GMIBM Pniel Siniyung Jeffry Massie STh, saat membawakan khotbah mengatakan, perjamuan kudus ini adalah simbol memperingati sengsara dan wafatnya Yesus di kayu salib.

“Memakan potongan roti ini, untuk merefleksikan iman dan mengingat sengsara tubuh Yesus dari taman Getsemani, ditangkap, diadili, dijatuhi hukuman mati, dicambuk, dimahkotai duri, memikul kayu salib, hingga tangan dan kaki terpaku di atas Bukit Golgota,” katanya.

Ditambahkan, usai memakan roti dilanjutkan dengan meminum anggur perjamuan kudus yang dituang di gelas atau cawan. “ Ini diartikan, sebagai cawan perjajian baru yang dimeteraikan oleh darah Yesus. Sehingga setiap kali umat Kristiani meminumnya, berarti melakukan peringatan akan Yesus. Sebab setiap kali umat Kritiani makan roti dan minum cawan tersebut, memaknai bahwa umatnya memberitakan kematian Yesus, sampai Yesus datang kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Hendra Manggopa Ketua Pemuda GMIBM Pniel Siniyung mengatakan, sangat memaknai baik saat melakukan perjamuan kudus tersebut. “Setiap momen Jumat Agung pasti selalu mengikuti Perjamuan Kudus ini, karena malui ini, kita bisa merenungkan kembali betapa besar pengorbanan Yesus,” tutupnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.