Kadis Dinsos Bolmong Hadiri Rakornas Kementrian

0
62

TOTABUANEWS, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (3/5/18) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Menurut Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela tahun 2018 ini Kemensos telah menyalurkan Bansos PKH sebesar Rp24,9 miliar, bantuan tersebut akan disalurkan melalui empat tahap ke masyarakat bolmong yang wajib menerima.

“Tahun 2017 lalu penerima bantuan sebanyak 7.000 orang, sedangkan untuk tahun ini bertambah menjadi 12.500 orang. Dan penyalurannya sudah mulai direalisasikan tahap satu sebanyak Rp6,5 M,” kata Bambela melaui Via WhatsApp, Kamis (3/5/2018).

Dijelaskannya, dana bansos PKH tersebut langsung dicairkan melaui rekening masing-masing penerima sebanyak Rp500 ribu per orang. “Untuk setiap tahapan pencairan akan selalu diawasi oleh dinsos melalui pendamping sosial PKH,” ungkapnya.

Lanjutnya, program PKH ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin, sehingga kata dia, akan lebih meningkatkan tarap hidup sekaligus bisa mengimbangi angka kemiskinan secara nasional khususnya di bolmong.

“Tujuannya untuk mengurangi angka kemiskinan, yang menjadi prioritas pembangunan nomor satu pada pemerintahan Jokowi-JK,” ucapnya.

Di sisi lain, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyatakan, Pemkab Bolmong siap mengawal dan memberikan dana shering untuk menyukseskan program PKH tersebut. “Terutama dalam pendataan keluarga miskin harus lebih dimaksimalkan agar nantinya tetap update serta tepat sasaran,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.