Kartu Indentitas Anak Bakal Diterapkan di Bolmong

0
71
Kartu Indentitas Anak Bakal Diterapkan di Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Bolmong, akan mengusulkan Kartu Indentitas Anak (KIA) pada tahun ini. untul Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, yang menerapkan KIA tersebut baru Kota Tomohon dan Kota-Kotamobagu.

“KIA ini akan kami usahakan di tahun ini, jika tidak kemungkinan tahun 2018 nanti,” kata Kadis Disdukpencapil Bolmong, Iswan Gonibala, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, KIA ini juga sangat penting bagi daerah, dikarenakan untuk kepentingan indentitas ke anak itu sendiri. maka dari itu pihaknya akan segera mungkin agar KIA sudah bisa berjalan di Kabupaten Bolmong.

“Untuk itu sifat kami lebih jemput bola, secara tidak langsung KIA ini juga dibutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu juga, paling mendesak adalah Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP bagi masyarakat Bolmong.

“Artinya semua dokumen identitas penduduk itu penting. Saya harapkan juga, bagi masyarakat yang keluarganya meninggal dunia agar secepatnya mengurus akta kematian,”bebernya.

Terpisah, salah satu orang tua siswa dari Sekolah Dasar (SD), Ginsa Potabuga yang warga Desa Tombolango Kecamatan lolak sangat mendukung dengan diterapkan KIA karena katanya, di Bolmong sendiri belum ada program tersebut.

“Mudah-mudahan ini akan secepatnya di berdayakan. Agar supaya anak-anak kami ini dapat memiliki identitas sebagai warga indonesia,” tutupnya.

EBBY MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.