Kebakaran Hutan Bolmong, DLH Akan Inventarisir Lahan Terbakar

0
38

TNews, BOLMONG – Kebakaran yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga berdampak rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup, serta hutan menjadi gundul sehingga tak mampu menampung cadangan air saat musim hujan.

Berdasarkan dampak yang ditimbulkan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolmong, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), akan meninventarisir Hutan dan Lahan yang terkena kebakaran.

“Harus di inventarisir dulu lahan-lahan yang terbakar, karena ada lahan yang terbakar itu kebun milik masyarakat,”Kata Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief, (20/8), saat dikonfirmasi.

Lanjut Latief, untuk hutan yang terbakar, itu akan di koordinasikan dengan pihak Provinsi untuk me-reboisasi kembali, karena mereka yang  memiliki kewenangan,” Iya, kami akan koordinasi dengan yang memiliki kewenangan dalam hal ini provinsi,”ungkap latief.

Untuk wilayah perkebunan yang terbakar, nantinya kami akan koordinasi dengan pemilik kebun, untuk menanam kembali pohon dilahan tersebut,”tambah  latief.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.