Kehadiran Investor di Daerah Didukung Penuh Pemkab Bolmong

0
54

TNews, BOLMONG — Kehadiran investor di daerah tidak hanya selalu dikaitkan dengan iklim yang subur, tapi peran investor untuk melakukan investasi sangat baik dalam pemulihan ekonomi, serta terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Bila dilihat lebih dalam, sebenarnya investasi merupakan akar dari segala upaya demi memulihkan dan menumbuhkan perekonomian di daerah, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Seperti PT. Kawasan Industri Mongondow (KIMONG), nantinya kehadiran KIMONG ini bahkan berdampak baik bagi masyarakat Bolmong.

Minat investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Bolmong pun terus berdatangan, salah satunya  investasi sarang burung walet di Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan.

Pemkab Bolmong pun mendukung penuh dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para investor, termasuk investasi pembangunan sarang burung walet tersebut.

Dukungan tersebut sebagaimana diutarakan Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Bolmong, Zainudin Paputungan.

“Kita melaksanakan rapat guna melakukan kajian dalam pembangunan sarang burung walet di Desa Bombanon,” ungkap Paputungan, saat diwawancarai Totabuan.News usai memimpin rapat di ruang kerjanya, Selasa 12 April 2022.

“Intinya dalam rapat ini, selaku pemerintah daerah sangat mendukung investor luar dan lokal yang akan berinvestasi di daerah ini,” lanjutnya.

Dengan hadirnya investor di Bolmong kata dia, tentunya akan meningkatkan ekonomi daerah dan pemberdayaan guna mengurangi pengangguran.

“Soal investor lokal sarang burung walet di Desa Bombanon kita pasti dukung, meski saat ini masih dalam proses kajian teknis, yang jelas semua investor yang masuk di daerah pemerintah wajib mendukungnya. Tapi juga harus patuh terhadap peraturan yang berlaku,” tegas dia.

Sekadar diketahui, rapat yang dipimpin Asisten II Zainudin Paputungan itu, dihadiri langsung Camat Lolayan Rivai Mokoagow, Sangadi Bombanon Gita Tuuk, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.