Kerjasama dengan Disperindag Sulut, Pemkab Bolmong Gelar Pasar Murah di Passi Timur

0
22

TNews, BOLMONG — Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulut, Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut menawarkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di mana beras premium hanya dijual Rp 7.500 per Kg, gula Rp. 9.000 per Kg, dan minyak goreng Rp 7.500 per Kg.

Kepala Dinas Tonny Toligaga mengatakan, kegiatan pasar murah itu dilaksanakan di Kecamatan Passi Timur yakni Desa Poopo, Poopo Selatan dan Desa Manembo. “Sebelumnya, 2 desa sudah dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Gubernur Sulut pekan lalu, yaitu desa pangian 125 paket, dan desa Lalow 125 paket,” ungkap Tonny, Kamis (30/07/2020).

Dalam pasar murah itu kata dia, masing-masing desa menerima 150 paket. “Harga per paket adalah Rp 96.000, di mana terdiri dari beras premium 5 Kg, gula 4 Kg, dan minyak goreng 3 liter,” ujarnya.

Menurutnya, 3 desa tempat pelaksanaan pasar murah itu telah diusulkan sejak April lalu pasca merebaknya Covid-19. “Terutama desa-desa yang masyarakatnya terdampak Covid19 dan relatif berpenghasilan rendah,” pungkasnya.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.