Kesbangpol Bolmong Awasi Konflik Sosial di Desa

0
87
Djek Damopolii - Kepala Kesbangpol Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan melakukan pengawasan terkait munculnya konflik sosial yang akan memicu permusuhan antar warga dan isu-isu yang dikembangkan untuk memecah bela kerukunan umat beragama.

Hal itu dikatakan, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Djek Damopolii. Pihaknya hingga saat ini melakukan pemantauan masuknya orang asing di setiap wilayah, khususnya di desa.

“Kami terus melakukan pemantauan situasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah yang ada di desa melalui sangadi selaku perpanjang tangan pemerintah daerah, pemantauan orang asing masuk ke desa hal Ini untuk menjaga jangan ada isu yang dikembangkan oranh asing tersebut,” ujar Damopolii, Rabu (21/2/2018).

Selain itu juga. Nantinya Kesbangpol Bolmong untuk program kerja tahun ini, akan melaksanakan rapat bersama setiap bulan dengan instansi terkait.

“Kami kedepan akan adakan rapat setiap bulan agar hal-hal dilapangan bisa terpantau secara maksimal, dengan melibatkan semua unsur,” ungkapnya.

Lebih lanjut. Kata mantan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo ini. Belum ada situasi yang menonjol terjadi di Kabupaten Bolmong sampai saat ini.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada situasi menonjol tapi itu bukan menutup kemungkinan itu tidak terjadi, kami terus pantau keadaan di lapangan dan itu dilakukan hingga hari ini, setiap keadaan situasi pasti dilaporkan staf yang sudah bertugas dilapangan,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.