Kukuhkan Paskibraka, Ini Kata Yasti

0
4
Loading...

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara HUT RI Ke-74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 pekan ini. Para Pasukan Paskibraka dikukuhkan Bupati, dipelantaran halaman kantor Bupati Bolmong, Kamis (15/08).

Dalam sambutannya Bupati Yasti mengucapkan, Selamat kepada pasukan Paskibraka karena sudah dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota resmi Paskibraka Kabupaten Bolmong.

“Selamat menjajalankan tugas yang mulia ini. Adalah sebuah kebanggaan karena mendapat kesempatan dan kehormatan di antara banyaknya siswa dan siswi SMA se-Bolmong yang mengikuti seleksi ini,”ucap Bupati.

Lanjut Yasti, pelantikan dan pengukuhan hari ini memiliki makna yang mendalam. Karena para anggota Paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan iklas, disiplin dan berani bertanggungjawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan.

Yasti Menambahkan, Untuk anggota Paskibraka yang telah dilantik dan mengukuhkan diri dengan ikrar putra dan putri Indonesia, harus dapat menunjukan langkah, tindakan dan perbuatan yang sesuai dengan watak, sifat dan perilaku patriot bangsa.

“Karena anggota Paskibraka dituntut memiliki rasa percaya diri, keseriusan dan totalitas yang tringgi. Apalagi, kalian adalah representasi putra dan putri pelajar terbaik di Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti.

Yasti pun berharap, kiranya para anggota Paskibraka agar bisa menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Bolmong di masa yang akan datang. “Suksesnya peringatan HUT kemerdakaan RI ke-74 tahun ini ada dipundak Anggota Paskibraka. Berharap bisa melakukan yang terbaik,”pungkas Yasti.

Diketahui, Dari  total 38 anggota paskibraka Bolmong yang lolos seleksi, 36 putra dan putri yang akan bertugas sebagai Pasukan Paskibraka di Bolmong, untuk 2 orang lainnya diutus ke provinsi mewakili Daerah.

 

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.