Kurangi Sampah Plastik, DLH Bolmong Luncurkan Program Ini

0
13
Loading...

TNews, BOLMONG – Untuk mengurangi dampak dari sampah plastik yang semakin lama semakin menumpuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong, meluncurkan Program “Gerakan Pengurangan Penggunaan Plastik” yang dimana sasarannya mengurangi penggunaan plastik mulai dari Botol plastil, tas plastik dan lain sebagainya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DLH Bolmong, Abul Latief, menurutnya demi mengurangi sampah plastik di Bolmong, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan Gerakan Pengurangan Pengunaan Plastik,”Beberapa waktu lalu kami telah mengeluarkan surat edaran terkait pengurangan pengunaan plastik, tapi surat tersebut tercecer, jadi kami kembali mengeluarkan surat yang baru,”Kata Latief, (13/8) saat dikonfirmasi.

Latief Melanjutkan, agar setiap orang menggunakan tupperware saat melakukan aktivitas sehari-hari,”nantinya kami dari DLH akan mengeluarkan himbauan juga untuk menggunakan tupperware,”ungkapnya.

Latief bergarap, masyarakat dapat menanamkan kesadaran untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan dan juga mengurangi penggunaan bahan tersebut.

Dilansir dari bbc.com Konsumsi kantung belanja plastik: 1.900-2.400 ton per tahun atau sama dengan 5.2- 6,5 ton per hari, sampah per hari, 1 kg = 457 lembar kantung plastik.

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.