Lamesang Lobi Anggaran Pembangunan Kantor Satpol-PP Bolmong

0
77
Satpol-PP Bolmong Siap Gelar Sweping ASN
Linda Lahamesang

TOTABUANEWS, BOLMONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), bakal memiliki gedung untuk kantor sendiri.

Kepala Kantor Satpol-PP Bolmong, Linda Lahamesang SE mengatakan, pihaknya saat ini, terus melakukan lobi ke pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan anggaran pembangunan kantor tersebut.

“Mudah-mudahan, ini akan berhasil karena diprediksi pembangunan ini tidak akan mengambil dana dari alokasi APBD. Sebab, informasi yang kami peroleh, untuk pembangunan Gedung nanti akan di biayai di APBN 2017,” kata Linda.

Untuk itu, katakan Linda, jika tidak ada aral melintang, dirinya dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta, untuk melobi dan memastikan alokasi anggaran untuk pembangunan gedung baru tersebut. “Selain untuk melobi, kami juga akan menjemput bantuan kendaraan operasional dari Kemendagri untuk Satpol-PP Bolmong,” tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya sejumlah batuan dari pemerintah pusat ini, mampu meningkatkan kinerja Satpol-PP dalam rangka menegakkan Perda termasuk disiplin ASN.

Sebelumnya Kemendagri memberikan signal positif terkait dengan pengajuan bantuan kendaraan operasional. Selain itu, pemerintah rencananya akan membanung kantor Satpol-PP dengan mengunakan dana dari APBN.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.