Lantik 105 Kepala Desa, Bupati Sebut Pemimpin Harus Visioner, Kreatif dan Inovatif

0
61

TNews,  BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow,  melantik 105 Kepala Desa (Kades)  se Bolmong. Kamis, (19/12/2019), di Halaman Kantor Bolmong.

Sebelum pelantikan,  diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK)  105 calsang terpilih, oleh Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Bolmong.

Usai melantik para calsang terpilih, top eksekutif di tanah bogani tersebut mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan implementasi dari peraturan perundang-undangan, “Sesuai aturan yang ada, kepala desa yang berakhir masa jabatannya,  wajib diisi kekosongan jabatan itu dengan melaksanakan pilkades serentak, “ungkapnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan,  dirinya selaku Bupati Bolmong juga mengucapkan selamat bertugas dan berkarya bagi 105 sangadi yang sudah resmi dilantik.  “Saya juga memberikan penghargaan setinggi – tingginya kepada sangadi yang sudah berakhir masa jabatannya, “ungkapnya.

Dikatakan Yasti,  Sangadi sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di Desa dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif,  “Keberhasilan suatu desa tergantung pemimpinnya dalan mengelola potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, “tandasnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.