LHP BPK RI, Pemkab Bolmong Berhasil Raih Opini WDP

0
106

TNews, BOLMONG — Perjalanan panjang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk keluar dari Opini Disclaimer Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya tercapai.

Buktinya, (11/05/2020) dalam Video Converence bersama BPK RI, dalam penyerahan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) Pemkab Bolmong TA 2019 mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Hasil kerja keras tersebut tentunya sangat diapresiasi. Pasalnya, di bawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny Ronny Tuuk, serta Sekda Tahlis Gallang dan Kepala BKD Rio Lombone, sejak tiga tahun terakhir terus berupaya melakukan perbaikan keuangan dan aset daerah.

Dalam vicon tersebut, Bupati Yasti mengatakan, atas nama jajaran Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang  setinggi-tingginya kepada BPK RI perwakilan Sulut yang telah banyak memberikan bimbingan, arahan dan masukan. “Berkat dorongan dari BPK, kami bisa berkonsultasi dengan mudah terkait permasalahan aset yang begitu berat di daerah ini. Sehingga, permasalahan aset dari anggka 100 hari ini tinggal 20. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini bakal kami pacu setelah selesai lebaran data-data dan aset yang masih kurang akang diperbaiki,” ungkap Bupati.

Lanjutnya, pihaknya menargetkan pada LHP TA 2020 yang akan diserahkan tahun 2021 nantinya tidak ada lagi permasalahan aset lagi di Bolmong.  “Kami bersyukur hasil pemeriksaan ini ada sembilan temuan dan kami akan selesaikan dalam waktu secepat-cepatnya. Untuk itu seluruh jajaran Pemkab Bolmong berterima kasih atas kebaikan dan arahan dari BPK. InsyaAllah di tahun yang akan datang Bolmong bisa berdiri sejajar dengan daerah lain dalam hal Opini BPK,” tutur Yasti.

Di sisi lain, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang telah banyak memberikan motivasi dan suport kepada Pemkab Bolmong agar supaya dapat memperoleh hasi terbaik dalam LHP di tahun ini dan di tahun yang akan datang. “Mudah-mudahan dengan arahan dan masukkan dari Pak Gub, tahun-tahun yang akan datang kita dapat meraih peringkat yang lebih baik,” pungkas Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling sangat mengapresiasi kepada Pemkab Bolmong dengan hasil opini yang baik atas LHP BPK RI. “Kami sangat salut atas kerja dari Pemkab Bolmong, sehingga keluar dari opini disclaimer,” ungkap Welty.

Dengan demikian, Welty menyampaikan terimakasih kepada BPK RI perwakilan Sulut yang telah melaksanakan tugas konstitusinya. “Saya juga berharap kedepan Pemkab Bolmong akan lebih baik lagi opininya dan memperbaiki segala temuan dari BP,” tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam vicon penyerahan LHP tersebut, Bupati Yasti didamping Sekda Tahlis Gallang, Kepal BKD Rio Lombone, serta pimpinan SKPD.

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.