Lomba MTQ Harapan Hasilkan Kader Hafidz Terbaik di Bolmong

0
701

TNews, BOLMONG – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai dilaksanakan, Selasa 30/06/2020) di MTS Lolak.

Lomba MTQ yang sempat tertunda akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akhirnya dilalsanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Muhtar Bonde, kegiatan itu terlaksana atas kerjasama yang baik dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bolmong yang di Ketuai anggota DPRD Supandri Damogalad.

“Yang mendaftar sekitar 96 orang perwakilan dari 15 Kecamatan di Bolmong,” katanya.

Ia menyebut, ada lima cabang yang diperlombakan yakni Tilawatil quran, Hafidz quran 1 juz, 5 juz,  10 juz dan 20 juz, Khatil quran, Fahmil quran dan Syarhil quran.

“Kegiatan lomba  MTQ ini, sudah yang ke XXVIII tingkat kabupaten,” tutur Bonde.

Kegiatan tersebut kata dia, dibuka oleh Bupati Bolmong, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

“Saya berharap dengan lomba ini akan menghasilkan kader-kader Hafidz terbaik di Bolmong, yang akan ikut serta dalam lomba MTQ Tingkat Provinsi dan bahkan di pusat,” harapnya, sembari menambahkan, meski sederhana kegiatannya, panitia, panitera, dan dewan hakim bekerja secara maksimal dan profesional.

Sementara itu, Ketua LPTQ Bolmong Supandri Damogalad mengatakan, kegiatan lomba MTQ ini setiap tahun digelar.

“Sebenarnyaomba MTQ sedianya akan dilaksanakan belum lama ini. Namun kondisi pandemi Covid-19 sehingga ditunda,” jelas dia.

Meski saat ini, dalam suasana pandemi Covid-19, lomba MTQ tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Tetap anjuran pemerintah dijalankan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah. Baik peserta, panitia dan dewan hakim ketika kegiatan berlangsung. Saya juga berharap peserta dapat menampilkan yang terbaik agar para pemenang nanti dapat bersaing ditingkat Provinsi bahkan sampai di tingkat Nasional, ” harap Supandri.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.