Lomba PBB Meriahkan Rangkaian 17 Agustus di Bolmong

0
7
Loading...

TNews,  BOLMONG – Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Kantor Daerah Bolmong.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, Alasan digelar Lomba PBB tersebut, yakni untuk memberikan pengetahuan kepada siswa terkait Aturan dalam baris berbaris, “Lomba PBB tersebut memang sering dilaksanakan ketika momen 17 Agustus, “Kata Renti,  (15/8), saat dikonfirmasi.

Renti Melanjutkan,  Total Sekolah Tingkat Pertama (SMP)  di Bolmong yang mengikuti Lomba tersebut  yakni 67 sekolah akan tetapi hanya diikuti oleh 32 sekolah saja.”yah, tidak semua sekolah yang berpartisipasi.” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa sekolah yang tidak ikut berpartisipasi di kabupaten adalah sekolah yang terlibat dalam perayaan HUT RI di kecamatan masing-masing, “Kami memberikan toleransi bagi sekolah yang memeriahkan HUT di kecamatan.” tandasya.

Renti Berharap,  Dengan adanya Lomba tersebut dapat menjadikan spirit bagi siswa-siswi SMP untuk tetap berkarya.

Sementara itu, Koordinator lomba PBB Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, Subagio Manggopa mengatakan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan juga unsur TNI dan Polri sebagai dewan juri. “3 orang dari Polri dan 2 nya lagi dari TNI,” Imbuhnya.

Diketahui, pemenang dari kegiatan ini adalah; peringkat 1 : SMPN 2 Dumoga, peringkat 2 : SMPN 1 Lolak dan peringkat 3 : SMPN 1 Bolaang. Dan untuk hadiahnya, nanti akan diserahkan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow di acara ramah tamah sabtu malam nanti.

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.