Mantapkan Data Pemilih, KPU Bolmong Raker Bersama PPK

0
28
Daftar Pemilih Sementara Pilkada Bolmong 2017
ADVETORIAL, BOLMONG –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Ketua dan Anggota Panitia Pemihan Kecamatan (PPK), dari 15 Kecamatan, di ruang rapat kantor KPU Bolmong, Senin (8/8/16).
Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih (Mutarlih) akan dimulai dengan pembentukan dan bimbingan teknis PPD mulai 6 Agustur hingga 8 September 2016. Sehingga, persiapan pengangkatan PPDP sudah dirapatkan dengan PPK se-Bolmong.

Mantapkan Data Pemilih, KPU Bolmong Raker Bersama PPK

Ketua Divis Data KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto mengharapkan agar PPK juga melaksanakan Raker dengan PPS, untuk merekrut PPDP. Pelibatan Aparat Desa juga bisa dilaksanakan. “Karena aparat desa yang paling mengenal setiap setempat,” harapnya.
Disampaikan, pembentukan PPDP kali ini harus benar-benar yang mau bekerja. Sebab, data pemilih merupakan salah satu kunci keberhasilan Pilkada. Dan kali ini menurut Isnaidin, data pemilih harus benar-benar bersih. “Jangan sampai ada lagi pemilih ganda, dan yang tidak memenuhi syarat lainnya,” imbuhnya.

Mantapkan Data Pemilih, KPU Bolmong Raker Bersama PPK

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, saat membuka Raker berharap agar semua PPK menindaklanjuti hasil Raker, ke tingkat PPS, sehingga persiapan untuk pembentukan PPDP langsung diterima. “Karen PPDP merupakan ujung tombak Muterlih,” ujarnya.
Diketahui, 5 (lima) Komisioner hadir dalam Raker tersebut dan PPK se-Bolmong, yang difasilitasi Sekretariat KPU yang dikomandani Sekretaris Ferry Kawuwung.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.