Masuk Bulan Ramadhan Jam Kerja ASN Bolmong Dikurangi 30 Menit

0
78
19 PTT Tenaga Bidan Dan Dokter Bakal Diangkat Jadi ASN
Aldi Pudul

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), memasuki Bulan Ramadhan akan mengurangi jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Aldy Pudul. Dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa pada bulan ramadhan, khususnya bagi ASN yang beragama Islam, pemerintah akan melakukan penyesuaian jam kerja sesuai pentunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Nantinya akan dikurangi sekitar satu jam. 30 menit diwaktu pagi dan satu jam di waktu pulang,” ungkapnya, Kamis (9/5/2018).

Lebih lanjut jelas Aldy, jika selama ini jam kerja PNS dimulai pukul 07:30 Wita sudah harus masuk kantor. Maka, selama ramadan nanti, jam masuk sedikit lambat 30 menit, dan waktu yang ditentukan masuk kantor pukul 08:00 Wita. Sebaliknya juga dengan jam pulang ASN. Jika selama ini pulang pada pukul 16:00 Wita, maka selama ramadhan dipercepat pukul 15:00 Wita. Jadwal tersebut berlaku hari Senin hingga Kamis. Sementara waktu istirahat juga telah diatur yakni pukul 12:00 Wita hingga 12:30 Wita. Kemudian pada hari Jumat pulang kantor pukul 15:30 Wita.

“Jam kerja ada perubahan. Jam masuk agak terlambat 30 Menit dari waktu biasanya. Dan jam pulang lebih cepat satu jam dari. Karena, perubahan jam kerja ini akan memberikan kesempatan bagi ASN yang muslim, untuk mempersiapkan keperluannya untuk berbuka dan beribadah,” katanya.

Jadwal masuk kerja ini harus dimamfaatkan oleh ASN, dan tidak ada ASN yang terlambat masuk kantor. Selain memberlakukan waktu kerja bagi ASN selama ramadhan. Pemkab juga akan mengatur kegiatan ASN lainnya. Seperti safari ramadhan maupun lainnya.

“Kalau safari ramadan kemugkinan masih sama dengan tahun sebelumnya dilakukan di tiap Kecamatan secara bergiliran,” ucapnya.

“Sedangkan untuk rombongan Bupati ketika shalat tarawih nanti juga akan dijadwalkan,” tukasnya.

Berikut Grafis jadwal kerja selama ramadhan ASN Bolmong :

1. Hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08:00-15:00 Wita

– Waktu Istirahat puku 12:00-12:30 Wita

2. Hari Jumat pukul 08:00-15:30 Wita

-Waktu Istirahat pukul 11:30-12:30 Wita

Sumber : BKPP Bolmong

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.