Masyarakat Desa Kolingangaan Terima Pengobatan Gratis dari Dinkes Bolmong

0
219
Tim Dinkes Bolmong bersama Puskesmas Bilalang saat memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Kolingangaan.

TNews, BOLMONG — Masayarakat Desa Kolingangaan, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Wiyono, guna membantu pelayanan kesehatan di desa terpencil seperti Kolingangaan tersebut perlu dilakukan. “Desa Kolingangaan merupakan desa terpencil. Jadi perlu untuk dilakukan pelayanan kesehatan yang maksimal. Kita dari Bidang Pelayanan Kesehatan bersama Puskesmas Bilalang memberikan pengobatan gratis, posyandu bagi balita dan lansia serta posbindu dan lainnya,” ungkap Wiyono, Kamis (19/03/2020).

Di sisi lain, Wiyono menyebut, pihaknya tak hanya memberikan pengobatan gratis, melainkan juga memberikan pemahaman serta sosialisasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di Desa Kolingangaan, Kecamatan Bilalang dan Kabupaten Bolmong pada umumnya, yang telah meresahkan berbagau negara di dunia. “Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kehadiran Dinkes dan Puskesmas. Fokus kita juga menagntisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinskes Bolmong, Erman Paputungan sangat mengapresiasi kinerja Bidang Kesehatan dan Puskesmas Bilalang yang turun langsung memberikan pelayanan kesehatan pada warga di desa terpencil. “Alhamdulillah sekarang Dinkes telah rutin hadir di masyarakat sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Ini komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan apa yang menjadi harapan pemerintah,” tutur Erman.

Mantan Dirut RSUD Datoe Binangkang itu berharap, dengan rutinnya kegiatan pelayanan kesehatan gratis dimasyarakat itu, maka Dinkes akan lebih mudah mengakses dan mendapatkan laporan terkait kesahatan warga dan gejala penyakit yang ada di wilayah terpencil. “Tentunya kegiatan seperti ini sangat membatu masyarakat dan juga pemerintah. Dengan rutin hadir ditengah-tengah masyarakat maka gejala apapun yang ada di desa terpencil bisa secepatnya kita ketahui dan ditangani,” pungkas Paputungan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.