Mulai 9 April, Batas Bolmong Minsel Ditutup 1×24 Jam

0
4158
Yasti Soepredjo Mokoagow.

TNews, BOLMONG – Guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berbagai upaya hingga saat ini terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pasalnya, berdasarkan data dari Media Informasi resmi terkini penyakit infeksi emerging yang beralamat di https://infeksiemerging.kemkes.go.id/ tanggal 7 April 2020, menetapkan Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai salah satu wilayah Indonesia dengan Transmisi Lokal Covid-19, dengan kasus positif sudah 8 orang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolmut Depri Pontoh, Bupati Bolses Iskandar Kamaru, serta Bupati Boltim Sehan Landjar telah bersepakan neesama untuk menutup perlintasan orang maupun kendaraan yang masuk ke wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) selama 1×24 jam.

“Saya, Walikota Kotamobagu dan seluruh Bupati se BMR telah bersepakat masuk dan keluar wilayahnya masing-masing harus dijaga ketat. Begitupun di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, terhitung mulai tanggal 9 April sampai 21 April 2020 ditutup. Yang bisa melintas kecuali kendaraan pengangkut logistik, seperi barang kebutuhan pokok, pakaian, BBM/LPG pengangkut alat kesehatan, ambulance dan petugas keamanan,” kata Yasti, Selasa (07/04/2020) melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Yasti, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari wabah Covid-19.

“Oleh karena itu, mulai hari Kamis 9 April 2020. Pemkab Bolmong atas kesepakatan 5 Kepala Daerah akan menutup perlintasan orang dan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah BMR, tepatnya di jembatan poigar, perbatasan antara Bolmong dan Minsel. “Untuk itu saya berharap kepada seluruh ASN Bolmong ikut mensosialisasikan kesepakatan ini di lingkungan keluarga, serta seluruh Desa dan Kelurahan masing-masing,” tegas Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.