Nelayan Asal Inobonto Nyaris Hilang Saat Memancing

0
90
TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Nelayan asal Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), nyaris hilang saat memancing di laut.
Kejadian bermula saat korban bernama, Dedi Ahmad (35), yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan pada Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 09:00 Wita sedang memancing ikan diperairan Inobonto dengan menggunakan perahu Katinting, tiba-tiba angin kencang dan perahu bersama korban terbalik akibat hempasan gelombang dan angin.
Beruntung bagi korban disaat yang bersamaan ada temannya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga temannya langsung menuju pantai dan meminta bantuan masyarakat serta melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat.
Pihak BPBD Bolmong saat menerima informasi dari Camat Bolaang, langsung merespon dengan menurunkan Personil TRC-PB yang sedang Piket di Posko Pusdalops.
“Setelah menerima laporan, kami segera berkoordinasi dengan kawan-kawan Basarnas Pos SAR Kotamobagu untuk pencarian korban,” ujar kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga, Sabtu (14/7/2018).
Setelah kurang lebih 4 jam kata Kaban BPBD Bolmong. Korban berhasil ditemukan bersama nelayan dalam kondisi selamat. “Korban ditemukan tepat Pukul 12:45 Wita dengan mengalami Hipotermia serta trauma,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.